Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

Cara Menggunakan Fasilitas History

Setiap alamat situs web atau halaman web yang kamu kunjungi secara otomatis akan disimpan oleh Internet Explorer, sehingga kamu dapat mengetahui atau mengecek ulang alamat-alamat mana saja yang telah dikunjungi. Dengan demikian, kamu pun dapat dengan mudah mengunjungi kembali situs web atau halaman web tersebut. Kumpulan alamat web yang telah kamu kunjungi tersebut disebut History. Untuk menampilkan jendela History yang berisi daftar alamat situs web berikut link yang pernah kamu kunjungi, langkahnya adalah sebagai berikut.

Cara Menggunakan Fasilitas History


  1. Klik menu View, Explorer Bar, lalu klik History. Atau klik saja langsung ikon history dari toolbar Internet Explorer. Explorer Bar History akan ditampilkan seperti pada gambar di bawah ini. 
  2. Dari jendela history ini, kamu dapat mengunjungi kembali situs web tertentu yang pernah dikunjungi dengan cara mengklik Folder nama minggu atau nama hari pada saat kamu mengunjungi, kemudian klik alamat tersebut, maka selanjutnya akan ditampilkan halaman web yang kamu maksud. Untuk menutup jendela History, klik tanda x pada sudut kanan atas. 
  3. Lamanya penyimpanan alamat situs web atau halaman web yang pernah kamu kunjungi dalam keadaan default adalah 20 hari. Tetapi kamu juga dapat mengubahnya sesuai keinginanmu dengan cara mengklik menu Tools, Internet Options. Maka akan muncul kotak dialog Internet Options seperti pada gambar di bawah ini.
http://materitik78.blogspot.com/

Halaman Web dengan Jendela Histori

http://materitik78.blogspot.com/

Kotak Dialog Internet Options

  1. Pada kotak isian Days to keep pages in history, ketikkan jumlah hari yang kamu inginkan. 
  2. Jika kamu ingin menghapus seluruh daftar alamat situs web beserta daftar alamat situs web beserta linknya yang pernah dikunjungi klik saja tombol perintah Clear History, lalu klik OK.
0 Komentar untuk "Cara Menggunakan Fasilitas History"

Back To Top