Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

Macam-macam dan Pengertian Perangkat Penyimpanan Komputer

A. MEDIA PENYIMPANAN KOMPUTER

Setiap dokumen atau data sebaiknya disimpan pada media penyimpanan, seperti hardisk, disket, CD, dan flash disk.

1. Harddisk

Harddisk merupakan media penyimpanan yang permanen. Kapasitas menyimpannya sangat besar. Sehingga perangkat lunak sistem operasi disimpan di media penyimpanan ini. Harddisk berada di dalam casing komputer menjadi bagian dari sistem unit komputer. Seiring dengan perkembangan teknologi kapasitas harddisk semakin besar mulai 40 GB ke atas.
http://materitik78.blogspot.com/

2. CD (Compact Disk)

Compact disk merupakan media penyimpanan yang lebih maju lagi, selain kapasitas yang besar sekitar 650 MB juga mudah dibawa ke mana-mana. Media ini berbentuk piringan kecil yang tipis dan
memiliki lubang di tengah. Untuk menyimpan data ke dalam CD diperlukan hardware khusus yaitu CD RW, serta perangkat lunak khusus seperti Nero.
http://materitik78.blogspot.com/

3. Flash disk

Flash disk merupakan media penyimpanan dengan kapasitas cukup besar yang praktis dibawa ke mana-mana dan mudah digunakannya, sehingga alat ini banyak digunakan. Flash disk biasanya dilengkapi dengan USB Port atau alat untuk memasukkan flash disk ke komputer. Dengan alat ini, kamu bisa transfer data dari komputer satu ke komputer lain dengan mudah.
http://materitik78.blogspot.com/

0 Komentar untuk "Macam-macam dan Pengertian Perangkat Penyimpanan Komputer"

Back To Top