Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

Cara Mengatur Jaringan Pada Linux

Cara Mengatur Jaringan Pada Linux ~ Sebelum mengatur jaringan pada linux, kamu harus mengetahui bahwa kecepatan akses internetnya lambat atau tidak. cara mengetahuinya kalian harus mengoperasikan linux tersebut. kalau sudah mengetahuinya coba kalian mengakses internet, bila mana jariganya kurang maksimal kalian baru menambah atau mempercepat akses internet. kalau masih belum bisa lagi kalian mencari layanan lain di internet. langsung saja yuk kita baja cara untuk mengatur jaringan pada linux. Untuk mengkonfigurasi jaringan di GNOME, Anda dapat menggunakan menu Network.

Cara Mengatur Jaringan Pada Linux

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Pilih menu System → Administration → Network

http://materitik78.blogspot.com/

Ada tiga pilihan pada network setting, yaitu Wireless connection untuk jaringan nirkabel, wired connection untuk jaringan menggunakan kabel, dan Point to point connection untuk jaringan internet dial up menggunakan kabel telepon. Jika kita akan mengkonfigurasi jaringan menggunakan kabel, langkah berikutnya adalah menentukan IP Address.

2. Menentukan IP Address

http://materitik78.blogspot.com/

IP Address adalah susunan angka yang sudah diatur sedemikian rupa untuk koneksi jaringan. Anda akan mempelajari bagaimana menentukan IP Address saat mempelajari materi Internet dan Jaringan Komputer di kelas XI.

3. Tekan OK jika sudah selesai

0 Komentar untuk "Cara Mengatur Jaringan Pada Linux"

Back To Top