Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

Cara Browsing dengan Menggunakan Pidgin (Instant Messenger)

Cara Browsing dengan Menggunakan Pidgin (Instant Messenger) ~ Pidgin termasuk dalam kategori software instant messenger, yaitu sebuah perangkat lunak untuk mengirim pesan singkat antara pengguna komputer. Sebelum bernama Pidgin, aplikasi ini bernama Gaim. Kegiatan mengirim pesan dengan instan messenger lebih populer disebut chatting. Berbeda dengan e-mail, pesan yang dikirim dengan instant messenger lebih mirip dengan SMS pada telepon seluler. Seorang mengirim pesan, kemudian si penerima langsung membalasnya jika keduanya sama-sama online. Dapat dikatakan bahwa pesan yang dikirim menggunakan instant messanger bersifat realtime. 

http://materitik78.blogspot.com/

Ilustrasi pemakaian Pidgin dapat Anda lihat pada Gambar di atas. Jendela Pidgin terbagi menjadi dua bagian, yaitu bagian user-user yang sedang online dan bagian untuk mengetikkan pesan. Untuk memulai chatting dengan user lain, klik ganda pada nama user yang Anda inginkan. Kemudian, ketikkan pesan pada jendela pesan dan <enter>. Sesaat kemudian, user tersebut akan mendapatkan pesan Anda, kemudian membalasnya.
0 Komentar untuk "Cara Browsing dengan Menggunakan Pidgin (Instant Messenger)"

Back To Top