Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

Pengertian dan Macam-macam APlikasi Utility

Pengertian dan Macam-macam APlikasi Utility ~ Aplikasi utility adalah perangkat lunak aplikasi bantuan yang biasanya digunakan untuk menangani hal-hal berkaitan dengan hardware. Linux memiliki aplikasi-aplikasi utility yang sudah termasuk dalam paket installasi. Berikut ini contoh aplikasi utility.

Pengertian dan Macam-macam APlikasi Utility

1. Burrniing

Aplikasi burning adalah program utility untuk menggandakan CD atau merekam data ke CD/DVD. Di Linux Anda dapat menggunakan K3B untuk keperluan tersebut. K3B memiliki fasilitas-fasilitas untuk proses perekaman pada CD atau DVD, antara lain:
  1. New audio CD project (mencopy format audio)
  2. New data CD project (merekam data ke dalam CD)
  3. New data DVD project (merekam data ke dalam DVD)
  4. Copy CD (menggandakan CD atau DVD)
  5. Burn CD ISO image (menggandakan file ISO ke dalam CD)
  6. Burn DVD ISO image (menggandakan file ISO ke dalam DVD)

http://materitik78.blogspot.com/

2. Diisk userr anallyzerr

Komposisi ruang harddisk yang digunakan dapat kita lihat menggunakan disk user analyzer (Gambar di bawah ini). Apikasi ini sangat bermanfaat untuk mengatur penempatan file. Disk usage analyzer akan memperlihatkan data statistik per direktori dan menampilkan grafik pemakaian hardisk. Berdasarkan info tersebut, Anda dapat melakukan manajemen file seperti memindah file, menghapus file atau menempatkan aplikasi agar kinerja komputer dapat dioptimalkan.

http://materitik78.blogspot.com/

Selain Aplikasi Utility ada aplikasi yang lain seperti Aplikasi Pemrograman, Aplikasi Multimedia, Aplikasi Internet dan masih banyak lagi yang lainya. di Webset Materitik78.blogspot.com ada buanyak jenis aplikasi dan softwere yang bisa kalian miliki seperti Softwere BBM, softwere WhatsApp, Macam-macam Antivirus dll. kalau kalian menginginkanya dan ingin mendownload Aplikasi dan softwere klik link tersebut.


4 Komentar untuk "Pengertian dan Macam-macam APlikasi Utility"

Terimakasih atas pengetahuanya. sangat amat bermanfaat

Terimakadih banyak gan atas aplikasinya...

Back To Top