Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

MACAM-MACAM PROGRAM APLIKASI

Macam-macam Program Aplikasi ~ Program aplikasi komputer adalah software atau perangkat lunak komputer yang dibuat untuk melakukan tugas tertentu. Jika sistem operasi komputer (misalnya Windows) berfungsi untuk melakukan operasi dasar, program aplikasi tertentu bisa kita tambahkan (install) untuk melengkapi kemampuan sistem operasi komputer untuk melakukan tugas-tugas yang lebih spesifik.

http://materitik78.blogspot.com/

MACAM-MACAM PROGRAM APLIKASI

Berikut adalah macam-macam program aplikasi yang sering di pakai antara lain
  1. Aplikasi Perkantoran atau Office: untuk menunjang tugas administratif perkantoran. Di antaranya Microsoft Office dan OpenOffice.
  2. Aplikasi Grafis: untuk mendesain dan mengolah gambar atau foto. Di antaranya adalah aplikasi CorelDraw, GIMP, dan Photoshop.
  3. Aplikasi Multimedia: untuk memutar file multimedia. Misalnya aplikasi WinAmp, Windows Media Player, dan QuickTime.
  4. Aplikasi Internet: untuk mengakses beragam layanan internet. Di antaranya Internet Explorer, Mozilla Firefox, dan Opera yang semuanya berfungsi untuk menjelajah internet atau browsing. Selain itu ada beberapa software khusus,misalnya mIRC dan Yahoo! Messenger untuk chatting, FileZilla untuk transfer file, dan Outlook untuk mengelola email.
  5. Aplikasi Game: aneka aplikasi permainan.


Kalau program dari Office pasti kalian sudah mengenal seperti Ms. Word, Ms, Exsel, Ms. Power Point dll. Ada pula program komputer yang bisa kalian pelajari.
1 Komentar untuk "MACAM-MACAM PROGRAM APLIKASI"

Aplikasinya bisa di download gan.....?

Back To Top