Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

CARA MEMILIH APLIKASI UNTUK SERVER

Cara Memilih Aplikasi Untuk Server ~ Sebelum memilih aplikasi untuk server, kalian harus mengetahui pegertian dan jenis-jenis server, terus di lanjutkan mengenai cara memilih sistem operasi untuk server, dan selanjutnya baru memilih aplikasinya, Dalam memilih aplikasi untuk server, maka terlebih dahulu harus diketahui jenis-jenis aplikasi yang dibutuhkan oleh calon pengguna jaringan. Beberapa aplikasi untuk server dapat dikategorikan dalam beberapa keperluan, yaitu:

CARA MEMILIH APLIKASI UNTUK SERVER

CARA MEMILIH APLIKAS


  1. Sebagai penyedia/penunjang layanan aplikasi jaringan komputer, seperti DNS Server, Web Server, Mail Server, Database Server dan aplikasi server lainnya yang menunjang layanan aplikasi jaringan.
  2. Sebagai pengelola lalu lintas jaringan (traffic), seperti routing, monitoring traffic jaringan/network management sistem (NMS).

Selain artikel ini masih banyak artikel penting yang berada di Materitik, di dalam materitik ini hanya di khususkan untuk materi atau aplikasi yang ada di Teknologi komunikasi saat ini seperti Materi TIK untuk SLTP/MTs, TKJ untuk SMA/SMK/MA, dan Perguruan Tinggi, bahkan sampai kumpulan soal-soalnya. Sedangkan kalau mengenai aplikasi, software dan hardware seperti cara membuat program, cara menginstall linux, download macam-macam aplikasi/ software, dan masih banyak yang lainya yang belum saya sebutkan.


0 Komentar untuk "CARA MEMILIH APLIKASI UNTUK SERVER"

Back To Top