Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

Cara Mendesain Antarmuka Pengguna Virtual baasic

Cara Mendesain Antarmuka Pengguna Virtual baasic ~ Langkah awal membuat aplikasi project VB 2010 dimulai dengan mendesain tampilan antarmuka pengguna. Anda dapat mendesain antarmuka dengan menambahkan kontrol ke dalam form dan mengatur properties nya. Anda juga dapat menambahkan kontrol dari Toolbox, untuk menampilkan Toolbox Window dapat menggunakan short-cut Ctrl+Alt+X atau klik pada icon Toolbox yang terdiri dari banyak kontrol seperti Butto, TextBox, Label, ControlBox, CheckBox, dan lainnya seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
pemrograman virtual basic

Control Toolbox terdiri atas semua fungsi kontrol untuk mengembangkan fungsi aplikasi Visual Basic 2010. Kontrol Toolbox secara umum dikategorikan menjadi tujuh yaitu, Common Control, Container, Menu, Tollbar, Data, Component, Printings dan Dialog.

Cara Mendesain Antarmuka Pengguna Virtual baasic
Untuk tahap awal pembelajaran, kita akan membahas lebih banyak pada Common Control. Beberapa komponen yang sering digunakan pada Common Control adalah Button, Label, ComboBox, ListBox, PictureBox, TextBox dan lain-lain. Untuk menambahkan komponen-komponen tersebut ke dalam Form, cukup kita pilih komponen yang dibutuhkan kemudian geser dan letakkan ke dalam form.

Visual Basic merupakan bahasa pemrograman prosedural dan fungsional dan versi terpopuler adalah versi Visual Basic 6. Microsoft merubahnya menjadi bahasa pemrograman berorientasi objek yang lebih baik dengan meluncurkan Visual Basic.Net, Visual Basic 2005, Visual Basic 2008, Visual Basic 2010 dan versi terakhir adalah Visual Basic 2012. Makanya sebelum kalian mempelajari untuk mendesain lebih baik kalian harus memahami halaman antarmuka pemrograman virtual basic, di karenakan antarmuka virtual basic itu ada versinya, apakah versi yang lama atau versi virtual basic yang terbaru atau yang sudah di kembangkan saat ini.

Kita dapat merubah ukuran dan posisi setiap komponen tersebut dengan mudah serta dapat enambahkan sebanyak mungkin kontrol yang kita inginkan. Akan tetapi sebaiknya hindari form dengan jumlah komponen yang berlebihan. Selain kalian mengetahui tentang cara mendesain antarmuka pengguna virtual basic, kalian juga bisa dapat mengetahui bagaimana cara membuat program. Selain membuat program kalian juga bisa mengetahui tentang macam-macam aplikasi pemrograman, bukan hanya itu kalian juga bisa mendapatkan macam-macam aplikasi mulai komputer, HP atau Driver-driver dengan mendownload aplikasi tersebut. semoga bermanfaat gan.

5 Komentar untuk "Cara Mendesain Antarmuka Pengguna Virtual baasic"

Terimakasih ya gan atas carany. Komplit lo

This comment has been removed by the author. - Hapus

Kunjungi Yuk!!! Forum Berbagi Cerita Dewasa
http://forumlendir.co
Situs Download Bokep Online Full HD
http://bwinsex19.blogspot.com
Agen Bola Terpercaya
http://dewancash.club
Agen Poker Online Terbaik
http://damqq.pw

Back To Top