Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

Pengertian Tentang Aplikasi Pemrograman Editor Gambas Secara Detail

Pengertian Tentang Aplikasi Pemrograman Editor Gambas Secara Detail ~ Bahasa pemrograman adalah perintah atau instruksi yang ditulis oleh manusia untuk komputer dan menggunakan kode-kode yang dapat dibaca oleh komputer. Dengan aplikasi pemrograman ini kalian akan lebih mudah mendefinisikan dan mengatur hal-hal yang akan dikerjakan oleh komputer. sebab itu ketika kalian menjalankanya, kalian sangat membutuhkan sebuah editor, baik editor visual maupun editor teks. Editor di aplikasi pemrograman ada dua macam yaitu Gambas dan QuantaPlus. langsung saja yuk kita bahas tentang editor gambas.

Pengertian Tentang Aplikasi Pemrograman Editor Gambas Secara Detail

Gambas adalah sebuah perangkat lunak yang digunakan untuk membangun aplikasi menggunakan bahasa Basic. Editor bahasa pemrograman ini bersifat visual, kalian bisa melihat gambar di bawah ini. Gambas dikembangkan oleh BenoƮt Minisini sejak 1999 dan merupakan perangkat lunak bebas yang dirilis di bawah lisensi GNU/GPL.

http://materitik78.blogspot.com/

Fitur-fitur yang dimiliki Gambas mirip dengan fitur Visual Basic yang ada di sistem operasi Microsoft Windows. Dengan begitu, Anda yang terbiasa menggunakan Visual Basic tidak akan menemui banyak kesulitan saat menggunakan aplikasi gratis ini. Contoh aplikasi yang dibuat menggunakan Gambar adalah aplikasi point of sale yang dapat kita jumpai di kasir-kasir supermarket dan aplikasi pembelian tiket pesawat atau kereta.
1 Komentar untuk "Pengertian Tentang Aplikasi Pemrograman Editor Gambas Secara Detail"

La tentang pemeograman ada tidak gan. Sebelumnya terimakasih banyak gan....

Back To Top