Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

CARA MENGGABUNGAN KOMPUTER DENGAN JARINGAN

Cara Menggabungkan Komputer dengan Jaringan ~ Kebanyakan orang sering menggunakan internet, tapi tidak tau cara untuk menggabungkan komputer dengan jaringan. Padahal kalau untuk menggunakan internet atau browsing kita harus menggabungkan antara komputer dengan jaringan agar bisa menggunakan sebuah internet.

Sebetulnya ada banyak cara untuk menggabungkan komputer dengan jaringan tapi cara yang disini itu lebih detail di karenakan di webset Materitik78 di khususkan hanya untuk Materi TIK, TKJ, dan Perguruan Tinggi dan tidak ketinggalan pula Download Macam-macam Aplikasi/ Softwere. langsung saja gan, cara untuk menggabungkan komputer dengan jaringan.

CARA MENGGABUNGAN KOMPUTER DENGAN JARINGAN


1. Peer to peer (adhoc), antar komputer berkomunikasi secara langsung. Hubungan jenis ini dapat bersifat fisik atau bersifat logika. Yang dimaksud hubungan fisik adalah komputer yang satu terhubung dengan komputer lain secara langsung dengan menggunakan satu segmen kabel, baik berupa kabel serial atau kabel cross over.

http://materitik78.blogspot.com/


Yang dimaksud dengan hubungan peer to peer secara logika adalah, komputer yang terpasang dalam jaringan berkomunikasi secara langsung, tanpa melalui perantara.

2. Client Server, pada jaringan ini terdapat sebuah komputer yang berfungsi sebagai server. Tugasnya melayani komputer lain (client) dalam jaringan tersebut. Banyak layanan yang dapat diberikan oleh server, seperti data sharing, print sharing, keamanan jaringan, dll.

http://materitik78.blogspot.com/


Sekian gan cara untuk menggabungkan komputer dengan jaringan, semoga langsung bisa kalian praktekan. Terimakasih semoga tambah bermanfaat.


0 Komentar untuk "CARA MENGGABUNGAN KOMPUTER DENGAN JARINGAN"

Back To Top