Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

Sejarah Netware Pada Jaringan

Sejarah Netware Pada Jaringan ~ NetWare berkembang dari konsep yang sangat sederhana: file sharing, bukan disk berbagi. Pada tahun 1983 ketika pertama versi NetWare dirancang, semua produk lainnya bersaing didasarkan pada konsep berbagi langsung menyediakan akses disk. Novell alternatif dari pendekatan telah divalidasi oleh IBM pada tahun 1984 dan membantu mempromosikan produk mereka. Dengan Novell NetWare, ruang disk yang dipakai bersama-sama dalam bentuk NetWare volumes, dibandingkan volume ke DOS. Klien menjalankan MS-DOS akan menjalankan khusus menghentikan dan tinggal penduduk (tsr) program yang memungkinkan mereka untuk peta lokal huruf drive ke volume NetWare. Klien harus masuk ke server untuk bisa mengembangkan peta volume, dan akses dapat dibatasi sesuai dengan nama login.

Sejarah Netware Pada Jaringan

Demikian pula, mereka dapat terhubung ke printer bersama berdedikasi pada server, dan cetak seperti printer yang terhubung secara lokal. Pada akhir 1990-an, dengan konektivitas Internet booming, Internet’s TCP / IP protokol menjadi dominan di Lans. Novell telah memperkenalkan terbatas TCP / IP dukungan terhadap klien file dan layanan cetak biasanya terkait dengan NetWare telah diperkenalkan di NetWare v5.0 (dirilis pada 1998). Pada awal-ke-pertengahan tahun 1980-an Microsoft memperkenalkan mereka sendiri dalam sistem LAN LAN Manager berdasarkan bersaing NBF protokol. Awal dalam upaya untuk otot pada NetWare tidak berhasil, tetapi ini berubah dengan masuknya perbaikan jaringan dukungan pada Windows untuk Workgroups, dan kemudian sangat sukses Windows NT dan Windows 95. NT, terutama yang mirip dengan layanan yang ditawarkan oleh NetWare, tetapi pada suatu sistem yang juga bisa digunakan pada desktop, dan lainnya yang terhubung langsung ke desktop Windows NBF adalah dimana sekarang hampir universal.
Sejarah Netware Pada Jaringan

Novell NetWare, diperkenalkan pada awal tahun 80an didasarkan pada Xerox Network Systems (Norton Anti Virus), didasarkan pada Arsitektur Client - Server Client. Novell NetWare mendukung permintaan layanan seperti akses file dan akses printer dari server. Arsitektur Client - Server Client juga mendukung akses remote transparan bagi pengguna netware melalui prosedur remote panggilan. Yaitu Sebuah prosedur panggilan yang dimulai ketika program Computer lokal pada client mengirimkan sebuah prosedur panggilan ke server. Kemudian server mengeksekusi prosedur remote panggilan tsb dan mengembalikan informasi yang diminta ke Client.
Sejarah Netware Pada Jaringan

Tetap masih bersama materitik gan, soalnya di dalam webset ini hanya terkandung materi-materi yang berkenaan TIK, TKJ, dan Perguruan Tinggi. dan tidak ketinggalan pula di dalam webset materitik ada banya aplikasi yang bisa kalian miliki, bukan hanya aplikasi saja tapi juga cara pembuatan program juga ada di materitik.

DOWNLOAD MACAM-MACAM APLIKASI


0 Komentar untuk "Sejarah Netware Pada Jaringan"

Back To Top