Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

Mengenal Bahasa Pemrograman Visual Basic

Pengertian Pemrograman Visual Basic ~ Visual Basic 2010 merupakan versi Visual Basic yang dikeluarkan oleh Microsoft pada tahun 2010. Versi ini hampir serupa dengan versi Visual Basic 2008 dengan penambahan beberapa vitur baru. Pemrograman Visual Basic telah melalui beberapa fase pengembangan sejak pertama kali dikeluarkan BASIC (Beginners All-purpose Symbolic Instruction Code) pada versi DOS. Microsoft meluncurkan Visual Basic versi 1.0 pada tahun 1991 dan perlahan Microsoft merubah semua versi DOS menjadi MS Windows yang dikenal dengan Visual Basic.

Visual Basic merupakan bahasa pemrograman prosedural dan fungsional dan versi terpopuler adalah versi Visual Basic 6. Microsoft merubahnya menjadi bahasa pemrograman berorientasi objek yang lebih baik dengan meluncurkan Visual Basic.Net, Visual Basic 2005, Visual Basic 2008, Visual Basic 2010 dan versi terakhir adalah Visual Basic 2012.

http://materitik78.blogspot.com/

Guru dan siswa sebagian besar telah mengenal versi Visual Basic 6 akan tetapi kurang mengenal Visual Basic versi selanjutnya yang dikeluarkan oleh Microsoft. Jika kita belajar versi Visual Basic 2012 maka akan sedikit lebih membingungkan, oleh karenanya di buku ini kita akan mempelajari Visual Basic 2010 sehingga hanya memerlukan sedikit adaptasi jika kita ingin mengupdate ke Visual Basic versi 2012

Selain memahami tentang pemrograman visual basic ada juga artikel yang membahas tentang cara menjalankan virtual basic, pengertian dan jenis-jenis pemrograman, cara membuat program, sejarah bahasa pemrograman, macam-macam aplikasi pemrograman dan masih banyak yang lainya.

0 Komentar untuk "Mengenal Bahasa Pemrograman Visual Basic"

Back To Top