Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

Cara Menginstall linux

Cara Menginstall linux ~ Setelah memahami bagaimana melakukan partisi, berikutnya akan dibahas mengenai instalasi sistem operasi jaringan sesuai dengan instruksi manual book yang akan diberikan, tapi kalian juga harus memahami yang namanya linux seperti macam-macam linux, cara mengatur bahasa pada linux, cara mengatur jaringan pada linux, dan masih banyak yang lainya yang harus kalian pahami, biar tambah sempurna kalian memahaminya kalian tetap mengunjungi Materitik78 dengan kandungan isi tentang materi, soal, download aplikasi, software dan hardware mulai dari SLTP/MTs, SMA/SMK/MA, dan Perguruan tinggi. Langsung saja kalian bisa membaca artikel ini tentang cara menginstall linux.

http://materitik78.blogspot.com/

http://materitik78.blogspot.com/

Cara Menginstall linux


Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan instalasi sistem operasi jaringan berbasis teks diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Kesesuaian proses instalasi sistem operasi jaringan dengan instruction manual.
  2. Keseluruhan file sistem, direktori telah tersalin. Instalasi yang baik adalah instalasi yang sesuai dengan yang diinginkan. Jika proses instalasi telah selesai maka sistem file dan folder akan tersalin ke hardisk sesuai dengan yang diinginkan.
  3. Konfigurasi file telah dilakukan. Dalam proses instalasi tidak hanya memindahkan file dan folder dari master ke hardisk, melainkan sekaligus melakukan konfigurasi sesuai dengan letak dan fungsinya.
  4. Muncul pesan instalasi telah berhasil. Setalah proses instalasi selesai akan muncul pesan bahwa proses instalasi telah berhasil dilakukan sesuai dengan yang diinginkan.


http://materitik78.blogspot.com/

Setelah mempersiapkan hal-hal yang diperlukan dalam instalasi sistem operasi jaringan berbasis teks dengan benar, kemudian lakukan proses instalasi. Pada instalasi linux kali ini dibahas mengenai instalasi linux Ubuntu berbasis teks. installan ini di gunakan pada semua linux tapi kalian harus mengetahui cara proses penginstallanya.
0 Komentar untuk "Cara Menginstall linux"

Back To Top