Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

Pengertian FreeBSD

Pengertian FreeBSD ~ Sebelum kita bahas materi ini kalian harus mengetahui bahwa FreeBSD adalah salah satu dari Sistem Operasi Jaringan Berbasis Teks dengan kata lain FreeBSD mempunyai ikatan dengan Linux, Partisi, pengaturan kuota, dan masih banyak lagi yang lainya yang berkaitan dengan partisi seperti membuat partisi, memformat partisi dan lain-lain. langsung saja gan kalian bisa membaca artikel ini tentang pengertian FreeBSD.

http://materitik78.blogspot.com/

Pengertian FreeBSD


FreeBSD adalah UNIX−like operating system (sistem operasi seperti UNIX), tersedia gratis di internet, sangat banyak digunakan dalam dunia ISP (Internet service provider), embedded devices, serta bidang lain yang membutuhkan reliability tinggi. FreeBSD dibuat dari source code UNIX original yang diproduksi oleh AT&T tahun 1970.

Bertahun-tahun yang lalu, AT&T membutuhkan banyak komputer untuk menjalankan bisnis mereka. Saat itu, AT&T dilarang untuk ikut dalam bisnis komputer. Sehingga akhirnya mereka menjual lisensi software mereka beserta source codenya ke universitas dengan harga yang murah. Mahasiswa universitas yang dapat mengakses teknologi ini dapat membaca source code dan belajar bagaimana software tersebut bekerja. Sebagai imbalan, AT&T mendapat: programmer gratis, patch gratis, serta para scientist yang meningkatkan kualitas software AT&T. semua orang senang.

http://materitik78.blogspot.com/

Software AT&T yang sangat terkenal dalam lisensi ini adalah UNIX. kenapa disebut UNIX−like? Kata “UNIX” adalah sebuah nama trademark (merk dagang) yang dimiliki oleh The Open Group. Jadi kalau anda memiliki produk sistem operasi, dan ingin diberi nama UNIX, produk anda harus di-sertifikasi oleh The Open Group, dan harus membayar uang yang cukup banyak ke mereka. Karena FreeBSD dibuat bukan untuk profit, maka namanya menjadi UNIX-like.


0 Komentar untuk "Pengertian FreeBSD"

Back To Top