Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

CARA MENJALANKAN VISUAL BASIC

Cara Menjalankan Pemrograman Visual Basic ~ Masih bertemu dengan Materitik yang akan memberikan sebuah materi-materi yang berkenaan dengan TIK, TKJ, dan Teknologi Indormasi (TI). Kali ini Materitik akan membahas tentang bagaimana cara menjalankan Program Visual Basic, tapi terlebih dahulu kalian harus mengetahui bahasa pemrograman, di karenakan dengan adanya kalian memahami bahasa pemrograman kalian akan lebih mudah dan lebih cepat untuk memahami materi yang akan di bahas selanjutnya.

Setelah kalian memahami bahasa pemrograman selanjutnya kalian juga harus memahami bahasa pemrograman visual basic di karenakan kebanyakan dari Guru dan siswa sebagian besar telah mengenal versi Visual Basic 6 akan tetapi kurang mengenal Visual Basic versi selanjutnya yang dikeluarkan oleh Microsoft. Jika kita belajar versi Visual Basic 2012 maka akan sedikit lebih membingungkan, oleh karenanya di buku ini kita akan mempelajari Visual Basic 2010 sehingga hanya memerlukan sedikit adaptasi jika kita ingin mengupdate ke Visual Basic versi 2012. Apa itu Bahasa Pemrograman Visual Basic

Lansung saja gan cara menjalankan Visual Basic agar kalian langsung bisa mempraktekanya untuk bahasa pemrograman yang di keluarkan oleh Microsoft. Untuk menjalankan Visual Basic 2010, langkah yang harus dilakukan adalah:


  1. Klik tombol Start -> All Program -> Microsoft Visual Basic 2010
  2. Sehingga akan muncul jendela pembuka seperti gambar berikut 
    http://materitik78.blogspot.com/
  3. Tunggu sampai semua modul yang dibutuhkan untuk menjalankan Visual Basic 2010 dimuat. Apabila Anda menjalankan Visual Studio untuk pertama kali, maka akan muncul jendela yang digunakan untuk melakukan pemilihan setting standard. Pilih salah satu jenis lingkungan dari daftar yang disediakan, misalnya pilih Visual Basic Development Setting.
  4. Setelah setting standard terpilih, tekan tombol Start Visual Studio untuk menerpkan settingan terpilih dan membuka Visual Studio 2010 dengan settingan yang sudah Anda atur.
  5. Setelah proses loading selesai, Anda akan ditunjukkan tampilan utama dari IDE Microsoft Visual Studio 2010.


Selain cara menjalankan Visual Basic, di Materitik ada banyak materi yang berkenaan dengan Materi TIK, TKJ, dan Teknologi Informasi (TI). bukan hanya materi saja tapi juga ada Aplikasi-aplikasi atau Shoftwere, cara membuat program, Download Macam-macam Aplikasi mulai dari Komputer, Handphone, Macam-macam Aplikasi Pemrograman dan masih banyak yang lainya.

2 Komentar untuk "CARA MENJALANKAN VISUAL BASIC"

Back To Top