Belajar Komputer | Materi TIK (SLTP, SMA, Perkuliyahan | Software dan Hardware | Jaringan Internet | Aplikasi dan Download

PENGERTIAN JARINGAN INTERNET

Sebelum membahas tentang jaringan internet, kalian juga harus mengetahui tentang sejarah internet lengkap karena dengan mengetahui sejarah dari internet kalian akan lebih memahami tentang jaringan internet. Jaringan merupakan sekumpulan komputer yang dapat saling berhubungan antara satu dengan lainnya dengan menggunakan media komunikasi, sehingga dapat saling berbagi data, informasi, program, dan perangkat keras (printer, harddisk, webcam, dsb). 

PENGERTIAN JARINGAN INTERNET

PENGERTIAN JARINGAN INTERNET

setelah jaringan kita membahas tentang internet, internet di bagi menjadi dua yaitu internet dan intranet. Internet adalah jaringan berjuta-juta komputer di seluruh dunia, yang terhubung dengan menggunakan protokol TCP/IP. sedangkan Intranet adalah jaringan komputer seperti internet yang menggunakan TCP/IP. Perangkat yang digunakan intranet sama juga dengan perangkat yang digunakan internet. Perbedaannya terletak pada jangkauan akses. Jika internet dapat diakses siapa saja, di mana saja di dunia ini, maka intranet hanya dapat diakses oleh orang, tempat, dan waktu tertentu saja.
2 Komentar untuk "PENGERTIAN JARINGAN INTERNET"

Sama" gan, semoga bermanfaat dan jangan lupa mencari yang lain ya gan insyaallah komplit

Back To Top